LIBURAN,  TRAVELING,  WISATA

Kegiatan Seru Saat Berlibur ke Kalimantan

Berlibur ke Kalimantan Mneikmati Keindahan Laut

Tempat Wisata – Hutan hujan yang tak dapat ditembus saat Berlibur ke Kalimantan, satwa liar langka, dan beragam budaya negara bagian Malaysia di Sabah dan Sarawak di pulau Kalimantan sangat cocok untuk para pecinta petualangan dan alam.

Berenang dengan kura-kura di Sipadan

Bayangkan Kegiatan Seru Saat Berlibur , berlutut di dasar laut yang berpasir, menyamarkan penyu sisik yang besar, hanya satu lengan jauhnya. Itulah jenis perjumpaan yang menanti Anda di bawah perairan yang jernih di pulau Sipadan di Kalimantan.

Pulau kecil yang indah, tidak lebih dari 40 ekar ditutupi hutan murni, tapi itu adalah kehidupan laut yang akan mengambil napas Anda. Dan bukan hanya kura-kura. Melayang melintasi dataran tinggi dangkal di ujung timur Sipadan dan Anda akan dikelilingi oleh batfish yang aneh dan awan ikan kakap kuning cemerlang. Meluncur di atas karang hitam, goggle di kerapu dan melihat kura-kura di dekat West Ridge. Dengan lebih dari 3.000 spesies ikan, Anda tidak akan kekurangan apa pun untuk dilihat.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang ada di perairan ini, pesan perjalanan menyelam. Tidaklah mengherankan situs ini terkenal sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Malaysia, dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Ambil kesempatan untuk berenang di antara ribuan barakuda, sinar mantra, sinar elang dan kawin penyu sisik.

Apa Kegiatan Seru Saat Berlibur yang Bisa Anda Lakukan?

Ada juga sejumlah hiu, termasuk martil, karang, dan hiu paus. Jika Anda ingin mengalami surga menyelam ini, ingatlah bahwa hanya 120 orang yang diizinkan untuk mengunjungi Destinasi Wisata pulau tak berpenghuni ini sehari.

Memanjat Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Malaysia

Berdiri dengan megah di 4.095m di atas permukaan laut, Gunung Kinabalu adalah gunung tertinggi antara Himalaya dan New Guinea. Ini juga merupakan salah satu jalur yang paling mudah diakses. Dengan jalur yang terpelihara dengan baik, dan yang tertinggi di dunia melalui ferrata di 3776m di atas permukaan laut.

Rute Berlibur ke Kalimantan mana pun yang Anda pilih, pastikan untuk mencari dari jalan saat Anda mendaki. Gunung ini adalah Mekah botani berbaju rimba. Tidak hanya ada 5.000 spesies tanaman di sini, tetapi 1.200 varietas anggrek dan karpet dari lumut terbesar di dunia. Dan bukan hanya tanaman yang harus diwaspadai, tetapi juga 100 mamalia dan lebih dari 300 spesies burung. Jauhkan mata Anda kupas untuk owa, orangutan dan katak sekecil kuku Anda.

Meskipun mungkin untuk mendaki gunung dalam satu hari, kebanyakan pendaki lebih suka menghabiskan malam di Laban Rata. Gubuk yang luas di 3.272m, sebelum berangkat sebelum fajar untuk mencapai kubah granit dari puncak. Jika Anda benar-benar beruntung, dan ini adalah hari yang sangat jelas, Anda mungkin dapat melihat Filipina di kejauhan. Jangan lupa untuk memanjakan diri Anda dengan berendam panjang dan menyegarkan di Poring Hot Springs di dekatnya.

Mendaki sungai

Sungai Kinabatangan yang perkasa bertindak sebagai jalur masuk ke bagian dalam hutan yang kusut. Ini adalah tanah gajah kerdil dan monyet bekantan dan suku tradisional, langsung keluar halaman petualangan Anak Laki – laki ‘Sendiri . Kesempatan terbaik Anda untuk melihat gajah terkecil di Asia serta satwa liar lainnya yang indah di Kalimantan adalah dengan memesan tur sungai. Berpesiarlah di sepanjang Kinabatangan, menjelajahi tepi sungai untuk mengawasi kadal, buaya, dan bahkan orangutan. Balikkan kepala Anda ke atas untuk melihat rangkong dan kingfishers.

Setelah pesiar selesai, kembali ke pondok lingkungan Anda di desa Sukau atau Abai dan makan di salah satu penginapan mewah yang tersembunyi di hutan. Banyak akomodasi menjalankan tur mereka sendiri, sehingga Anda dapat terlibat dalam mengamati burung, safari darat, pencarian orangutan dan bahkan jalan-jalan malam di hutan dengan pemandu lokal yang akan menemukan hal-hal yang tidak akan pernah Anda lihat sendiri.

Juga patut untuk dicoba adalah Gua Gomantong terdekat. Terkubur di bawah bukit batu kapur terbesar di daerah itu, sistem rumit memiliki setidaknya 19 gua, hanya satu yang terbuka untuk umum. Ini adalah yang terbesar dalam koleksi dan tidak dikenal sebagai gua hitam untuk apa pun. Anda tidak hanya harus berani gelap, tetapi memiliki perut yang cukup kuat untuk bau yang kuat, kecoa berlarian di bawah kaki dan segerombolan kelelawar bergerak di atas kepala Anda. Untuk pengalaman yang sangat fantastis, kunjungi saat senja.

Bawakan hidup Anda

Borneo belum terkenal sebagai salah satu ibukota kuliner dunia – belum. Tetapi dengan pengaruh India, Melayu dan Cina, tidak pernah membosankan. Dan karena penduduk setempat suka Berlibur ke Kalimantan untuk menyantap makanan mereka dengan rempah-rempah dari hutan hujan, Anda akan menemukan rasa yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Temukan saja jajanan Nasi Lemak dan biarkan dia memperkenalkan Anda pada bumbu hutan favoritnya. Jangan lewatkan Kegiatan Seru Saat Berlibur.